Senin, 14 November 2016

BARTOL PENANA TERPILIH SEBAGAI KETUA PGRI KABUPATEN FLORES TIMUR

Bartolomeus Penana Payong terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur pada Konferensi PGRI Kabupaten Flores Timur yang digelar pada Jumat sampai Sabtu (11-12/11) di Aula La Mennais, Weri, Larantuka. Pengawas SMP pada Dinas PPO Flores Timur ini terpilih melalui proses pemilihan yang cukup alot yang dipimpin langsung oleh Ketua PGRI NTT, Octo Ouwpoly bersama Panitia Pemilihan dengan menghadirkan 17 Cabang yang memiliki 261 suara.

Bartolomeus menyisihkan 20 kandidat lainnya yang mendapat mandat dari cabang-cabang yang ada di kabupaten ini. Selain Bartol, Maksimus Masan Kian juga terpilih sebagai Sekretaris beserta Agus Kumanireng dan Egidius Demon sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutan pada acara penutupan, Octo Ouwpoly menegaskan selama mengikuti Konverensi Kabupaten selama ini di kabupaten-kabupaten se-NTT, baru kali ini konferensi berjalan sangat alot. "Guru-guru muda yang hadir dalam PGRI ini menjadi potensi yang harus dimanfaatkan oleh pengurus kabupaten," jelasnya.

Bartol, dalam sambutannya pada penutupan mengatakan, akan mengaktifkan badan-badan khusus yang ada pada kabupaten sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik. "Ke depan, sebagai organisasi profesi, PGRI kabupaten akan melakukan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan tugas-tugas keguruan," katanya.

Asyari Hanafi, salah satu peserta konferensi dari Cabang Adonara Tengah, saat ditemui usai penutupan mengatakan, ada harapan baru dengan kehadiran guru muda yang diwakili oleh Maksimus Masan Kian pada posisi sekretaris. "Semoga adanya guru muda mampu membawa aspirasi kebaharuan dalam organisasi," harapnya. (Pion Ratuloly)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar